Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Saturday, January 12, 2013

Daripada bengong di cucian motor, posting ah ..

Tak terasa ya hidup ini berjalan begitu cepat. Perasaan seminggu ini terasa seperti sehari.  Apa memang waktu yang semakin cepat,  atau rutinitas yang membuat kita lupa waktu.

Tak terasa juga ternyata saya sudah kepala tiga. Namun belum banyak yang bisa saya perbuat. Buat orangtua,  keluarga,  lingkungan, atau buat saya sendiri.  Kadang diri ini malu melihat orang-orang dulu yang meskipun dalam keterbatasan tapi tetap bisa menghasilkan karya karya besar. Bagaimana Sayid Qutub bisa menulis Fi Zilalil Quran yang fenomenal itu meskipun di balik dinginnya terali besi. Atau tengok saja masyarakat Gaza yang banyak yang hafal Quran meski hari harinya akrab dengan suara bom dan tembakan. Bahkan obrolan basa basi merek kala bertemu biasa menanyakan berapa juz hafalan mu. Teman saya yang pernah ditugaskan meliput disana pernah bercerita kalau temannya pernah ditantang hafalan saat ngobrol santai do serambi masjid. Subhanallah..

Memang ya terkadang tekanan itu justru membuat kita semakin produktif. Semakin lama kita berada di zona nyaman,  semakin otak kita tumpul dan akhirnya mati. Benar nggak. Makanya banyak orang hebat yang justru mencari dan menciptakan tantangan  untuk meningkatkan produktivitas.

Yah, semoga dalam kondisi apapun, nyaman atau tidak,  kita masih punya gairah untuk maju, produktif dan tetap on the track. Kalau tidak, apa harus menunggu Allah menguji kita dengan musibah dulu ?

1 comment:

mohammed lintang said...

Hore, Mas Satria update postingan lagi... ^_^
Piye kabare mas?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...