Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Tuesday, May 10, 2011

IPad Masih Merajai Pasar Tablet


[- Demak, 10 Mei 2011, 10.00 -]

Siapa yang tak kenal iPad. Pelopor komputer tablet yang namanya begitu moncer itu kini semakin menjadi trendsetter para penggila gadget.

Meskipun banyak vendor  mencoba ikut mencicipi gurihnya pasar tablet pc di Indonesia, namun tak membuat perusahaan yang berlogo apel tergigit itu kalah pamor. Sebut saja Samsung Galaxy Tab yang mencoba membayang-bayangi di belakang iPad.

Suatu hari, dalam sebuah sesi pelatihan dinas, saya melihat salah seorang peserta yang duduk tepat di depan saya sedang asyik mengutak atik sebilah papan elegan di tangannya.  Setelah saya perhatikan beberapa detik, saya dapat menyimpulkan bahwa itu adalah iPad. Dan beberapa menit kemudian saya merangkum apa yang saya lihat dengan satu kata, “keren”. 

Sangat manusiawi bila kemudian saya langsung jatuh hati pada gadget yang satu ini. Meskipun dalam waktu dekat tak ada anggaran untuk membeli iPad. Namun, bukan kah cinta tak harus memiliki ?

Kembali pada iPad, tahukah anda, bahwa ternyata hingga tulisan ini saya buat, iPad masih menjadi raja di pasar tablet. Menurut hasil survey Nielsen, selama kuartal ketiga tahun 2011, penjualan iPad di Amerika Serikat berhasil menguasai pasar sebesar 82%.

Dilansir Apple Insider, Jumat (6/5/2011), bahwa dari 82% itu 43% dari mereka yang memilih iPad tersambung 3G sementara sisanya memilih model wifi.

Pesaing terdekat berikutnya adalah Samsung Galaxy Tab denganpangsa 4%, yang diikuti oleh Streak dari Dell sebesar 3% dan Xoom milik Motorola 2%.

Anda berminat ?
(Diolah dari Okezone)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...