Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Monday, March 21, 2011

Selalu ada mutiara di balik setiap musibah

[- Demak, 21 Maret 2011, 09.30 -]


Sudah lebih dari seminggu musibah itu berlalu. Namun hingga kini, kita masih dihantui oleh fakta-fakta yang melampaui batas logika kita. Saya tak habis pikir, Jepang, dengan segala keunggulan teknologinya seolah tak berdaya menghadapi terjangan musibah yang datang bertubi-tubi. Kurang apa lagi, berbagai bentuk sosialisasi agar masyarakatnya selalu siap untuk hidup bersama musibah, telah dilakukan dengan segala metode dan sarananya. Bermacam piranti peringatan dini yang serba canggih pun telah tersistem dengan sempurna. Belum lagi budaya masyarakat Jepang yang disiplin baik dalam perilaku maupun dalam pengelolaan lingkungan. Rasa-rasanya masih membuat kita tak percaya.

Selalu ada mutiara di balik setiap musibah. Meskipun musibah itu tidak terjadi pada diri kita. Pertanyaannya, sudahkah kita menemukan mutiara itu ? Mari kita cari bersama ...

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...