Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Tuesday, February 22, 2011

Sakit itu Cinta

[- Demak 08.30 -]
Ini hari kelima saya merasakan kondisi tubuh yang tidak sehat. Radang tenggorokan yang disertai demam benar-benar membuat saya tersiksa. Berawal dari perjalanan tengah malam menuju kampung halaman di Madiun. Saya kira hanya masuk angin biasa. Namun demam di sore hari dan nyeri-nyeri di sekujur otot cukup mengganggu kemesraan kami bersama orang tua dan adik-adik saya tercinta. Nyaris satu minggu saya tinggal di rumah tempat saya menghabiskan masa kecil dulu dalam kondisi yang kurang fit. Alhamdulillah kini sedang menuju pulih.

Benar kata orang. Sehat itu bagaikan mahkota yang hanya bisa dilihat oleh si sakit. Saya sempat iri dan sedikit menyesali, mengapa di momen-momen langka ini Allah menghadirkan cinta-Nya yang berupa sakit. Mengapa tidak lalu-lalu saja, atau nanti saat kembali ke Semarang.

Namun ternyata, yang terjadi kemudian, saya tidak melihat apa yang saya sesali menjadi benar-benar saya sesali. Justru saya melihat cinta di mana-mana. Bahkan hingga saat ini, saat saya sudah kembali beraktivitas di Semarang. Mungkin ini kali petama saya mengalami sakit yang agak berat sejak saya menikah. Dan ini kali pertama saya melihat bagaimana istri saya memerlakukan saya di saat sakit. Bagaimana dia memberi semangat, selalu mengingatkan agar obat tidak lupa dibawa ke kantor, menyuapin saat sarapan, memasak air panas buat mandi. Dan subhanallah, mungkin inilah cara Allah untuk menguatkan kembali cinta kami.

Berawal dari sakit, berujung pada cinta. Subhanallah ...

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...