Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Friday, December 3, 2010

Selamat Jalan, Pak Rawuh

Rawuh Makaryo namanya. Kawan yang sejak beberapa hari yang lalu tergolek koma itu kini telah tiada. Kemarin siang saya sempat melihat kondisinya di Ruang ICU RSU Karyadi. Ditemani dua teman sekantor, kami mendengarkan penjelasan dari istrinya di ruang tunggu.

Dari mimik mukanya, dia terlihat tabah menerima kondisi laki-laki tercinta yang telah dikenalnya sejak kuliah di STAN itu. Namun matanya yang sembab tak bisa disembunyikan. Saya sangat mengerti apa yang dia rasakan waktu itu. Meskipun saya belum pernah merasakan berada dalam posisi yang sama sebelumnya.

Kedua orang tuanya turut menemani kami. Dari penuturan sang ayah, kami mendengar nada optimis dari suaranya. Beberapa kali dia mengungkapkan hal-hal baik perihal kondisi menantunya. Entah demikian adanya, atau sekedar untuk menjaga perasaan dan emosi anaknya saya tidak tahu.

Beberapa obrolan kami juga sempat menyinggung beberapa kawan yang pernah mengalami hal yang sama, namun berhasil melewati dan kini menjalani kehidupan keduanya. Sebagaimana yang pernah ditayangkan di acara Kick Andy beberapa waktu yang lalu tentang bagaimana orang-orang yang beruntung bisa memulai hidupnya kembali.

Namun rasanya harapan itu tinggal lah harapan. Saat main bulutangkis tadi pagi, terdengar kabar beliau telah dipanggil Allah SWT.

Selamat jalan Pak Rawuh. Semoga bahagia disana di bawah naungan cinta-Nya.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...