Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Monday, March 23, 2009

Bikin nasi tim

[- Demak, 23 Maret 2009, 09.10 -]


Sabtu kemarin, bisa jadi adalah hari bersejarah bagi Aisya, anak saya. Hari dimana kali pertama baginya maem nasi tim.

Sejak enam bulan masa asiExclusive berakhir - meskipun hingga kini masih tetep ngASI - kami mulai memperkenalkan bubur buatan sendiri kepadanya. Selain karena zonder bahan pengawet, kita jadi bisa bebas memilih bahan-bahan yang lebih berkualitas tentunya (dari jenis organik misalnya). Dan kini saatnya mengenalkannya dengan aneka nasi tim.

Ada satu resep yang sebenarnya sudah jamak. Namun kerena ini kali pertama kami mencobanya, seru aja jadinya.
Namanya tim brobay war (brokoli bayam wortel) ... Begini kami membuatnya ...


Wortel, brokoli, bayam dicuci bersih. Rajang ampe halus.


Untuk sekali makan masukkan satu atau dua sendok nasi ke dalam panci, tambahkan air dua gelas dan sayuran yang sudah halus. Aduk terus sampai airnya menyusut. Masukkan kaldu dan daun salam secukupnya. Agar lebih alami, kaldu sebaiknya buatan sendiri. Praktisnya, simpan kaldu yang sudah matang di ice tray dan dibekukan. Setiap mau memasak, masukkan satu blok ke dalam panci.

Setelah wortel empuk, haluskan dengan saringan stainles steel


Siap dihidangkan ...

Kalau dipikir-pikir, ribet juga ya. Dan butuh waktu paling tidak lima belas menit untuk menyiapkannya. (Atau kalau ingin lebih praktis lagi, masak dengan mini magic jar).

Demi memberikan yang terbaik untuk si buah hati, kenapa tidak ?


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...