Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Wednesday, March 18, 2009

Bernostalgia lewat facebook

[- Demak, 18 Maret 2009, 09.20 -]

Lama saya tak menulis. Rasanya ada sesuatu yang hilang. Bad mood yang menyerang seminggu yang lalu, secara efektif telah menggerus motivasi saya untuk menulis. Tak cukup di situ, flu yang bikin hidung sentrap-sentrup karena ada sesuatu yang meler, turut berkontribusi dalam keterpurukan ini. Al hasil, yaa gitu deehh... Males aja bawaannya.

Fenomena facebook yang bikin gempar menjalar juga ke teman-teman sekantor, wa bil khusus teman-teman seruangan. Awalnya saya tak begitu tertarik. Toh saya sudah punya blog yang selama ini dengan setia menerima curahan hati-meskipun sekarang lagi males posting. Namun ternyata godaan itu begitu kuat. Hingga akhirnya tak mampu diri ini menahan rasa penasaran yang bergolak.

Dan akhirnya, saya pun bergabung. Hanya dalam waktu kurang dari tiga jam sejak saya teregistrasi, saya sudah terhubung dengan wajah-wajah lama yang membuat bibir ini tak bisa menahan senyum. Ada si Ibnu teman satu kos waktu kuliah. Kini sudah berbuntut tiga. Si Yayat, si Maman, Si Bayu teman sekampung, Fadhli ...


Melihat mereka gairah ini serasa terpancing. Menerawang angan ini ke masa lampau. Teringat kembali kenangan-kenangan yang sudah lama tak hinggap dalam benak ini.

Yah ... begitulah tingkah sang waktu. Yang telah berlalu menghadirkan kenangan, dan berbahagialan orang yang mampu menjadikannya hikmah. Yang akan menjelang menampakkan misteri, dan berbahagialah orang yang melihatnya dengan harapan.


1 comment:

Maman Firmansyah said...

Si Maman?

Kayaknya kenal deh...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...