Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Friday, February 13, 2009

Tersungkur dalam Kesyukuran

[- Demak, 13 Februari 2009, 09.05 -]

Sebuah kecelakaan terjadi kemarin sore di jalur Demak-Semarang. Jalur yang masih dalam proses pengerasan itu memang dikenal rawan kecelakaan. Kejadiannya begitu cepat. Seorang laki-laki pengendara suzuki shogun menabrak seorang perempuan pengendara yamaha mio yang berjalan searah di depannya. Kejadiannya bermula ketika

ada sebuah truk yang nyelonong dengan tiba-tiba dari arah kanan. Mungkin kaget, perempuan pengendara mio pun langsung banting stir ke kiri. Akibatnya, pengendara shogun yang berada di belakangnya yang tengah melaju dengan kecepatan sekitar 70 km/jam tak sempat mengerem. Dan tabrakan pun terjadi. Keduanya terlihat jatuh tersungkur di atas aspal yang belum kering.

Tak ada korban tewas dari kejadian itu. Beruntung, si pengendara shogun mengenakan helm full face yang ter-klik dan sepatu boot di kakinya. Tak ada luka serius. Hanya lecet di telapak tangan dan lutut karena tergores aspal. Namun terlihat spionnya patah dan foot stepnya penyok. Kondisi si pengendara mio pun tak jauh berbeda. Hanya luka lecet di kaki.

Jujur saja, kejadian itu langsung membuat saya sedikit shock. Bukan hanya karena melihat langsung kejadiannya. Namun lebih dari itu, saya ikut terlibat langsung di dalamnya. Lho ? Kok ?

Ya ... karena sebenarnya, saya lah laki-laki pengendara shogun itu.

*****

Sambil meringis menahan perih dan terus bersyukur ... bersyukur ... dan bersyukur, saya pun melanjutkan perjalanan pulang dari kantor yang masih menyisakan kurang lebih 30 km lagi.

Sesampai di rumah, langsung saya peluk bidadari kecil yang telah lama menunggu. Dan saya bisikkan ke telinganya, "Alhamdulillah, aku masih bisa melihat senyumanmu, Nak !!"

Sahabat, seberat apapun kejadian yang telah menimpa kita, sungguh ... itulah yang terbaik untuk kita. Karena itu jangan sedih ... dan tersenyumlah :)


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...