Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Monday, February 16, 2009

SPA; Semarang Pesona Asia; Semarang Penuh Air





Banjir yang melanda Semarang dalam seminggu ini termasuk parah. Daerah langganan banjir seperti Pasar Johar, Kota Lama, stasiun Tawang, terkena dampaknya. Bahkan pihak bandara terpaksa menunda jadwal penerbangan karena landasan pesawat tergenang air. Hari minggu 8/2 pagi saya sempat tak bisa lewat pasar johar, karena keburu di stop oleh "polisi" kagetan. "Banjir mas, ora iso liwat !" kata mereka.

Keesokan paginya, senin 9/2 saya tak bisa berangkat ngantor. Beberapa teman yang terlanjur berangkat terjebak berjam-jam di daerah Kaligawe. Jalur alternatif Mranggen yang biasa saya lewati pun macet. Beruntung ada teman yang memberi kabar sebelum saya berangkat. Beruntung pula, ada dispensasi absen pagi itu. Jadi nggak ada potongan karena tak absen pagi.

Memang susah mengatasi problem banjir di Semarang. Ada yang bilang, secara historis geografis, sebagian wilayah Semarang bawah dulunya adalah pesisir yang ditinggikan. Makanya rob (luapan air laut) yang sering "kambuh", menggenangi beberapa ruas jala dan perkampungan, menjadi masalah terbesar kedua setelah banjir.

Semoga pemegang kebijakan berikutnya, diisi oleh orang-orang yang lebih bersih, lebih peduli, dan lebih profesional dalam mengatasi problem rob dan banjir yang sudah turun temurun menjadi langganan kota Semarang.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...