Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Tuesday, February 3, 2009

Sedan Versus Kereta




Sekitar pukul 17.30 kemarin sore, saat perjalanan pulang kantor, saya melihat kerumunan masa di perlintasan kereta Brumbung, Mranggen. Agar tak penasaran, saya pun turun untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi. Dan, Allahu Akbar. Terlihat sebuah sedan, mungkin starlet lama, sedang di tarik truk dari dasar sungai. Kondisinya ringsek. Kata orang yang berdiri di sebelah saya, yang nyetir perempuan. Selamat. Hanya lecet-lecet biasa. Mobil ditabrak kereta dari arah Surabaya karena mogok di tengah-tengah.

Apa yang dialami oleh si pemilik mobil ini bisa saja suatu saat akan menimpa kita. Ada yang bilang itu karena ada medan magnet di atas rel yang bisa menyebabkan mesin mobil mati. Terlepas benar atau tidak, kita harus selalu waspada setiap melintasi rel tanpa palang pintu. Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan :

1. Sebelum melintas di atas rel, pastikan ada jarak yang cukup lapang di depan anda.
2. Tengok kiri kanan untuk memastikan tak ada kereta yang lewat.
3. Matikan piranti audio yang bisa menghalangi pendengaran anda dari luar
4. Apabila mobil mati mendadak jangan panik. Tarik napas dan lakukan apa yang seharusnya dilakukan sambil tetap waspada
5. Bila mobil masih tak mau menyala, masukkan gigi netral, segera keluar dan berteriaklah minta tolong orang-orang untuk mendorong mobil

Semoga Bermanfaat

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...