Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Wednesday, February 25, 2009

Melewati Satu Fase Kehidupan

[- Demak, 25 Februari 2009, 12.30 -]

Hari ini, dua tahun yang lalu, saya berhasil melalui salah satu fase terpenting dalam hidup saya. Menikah. Setelah melewati lika-liku yang melelahkan dan nyaris membuat saya terjatuh, akhirnya Allah menyelamatkan hamba-Nya yang hina ini.
Sungguh, saat itu saya benar-benar melihat bagaimana tangan Allah bermain dan mengatur semuanya. Kemudahan demi kemudahan mengalir begitu saja. Dan ... kun fa yakuun.
"Jadilah, maka jadilah apa yang Allah kehendaki."

Kata Allah, "... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (Al Baqarah 216). Dan Allah pun maha tahu apa dan mana yang terbaik untuk masing-masing hamba-Nya.
Dua tahun adalah waktu yang masih jauh dari cukup untuk belajar saling mengerti dan memahami. Pertanyaan-pertanyaan yang tak pernah diajarkan di sekolah atau kampus seperti mengapa istri lebih suka didengarkan dan mengapa suami cenderung to the point. Apa saja yang membuat istri tersentuh hatinya dan bagaimana mendorong suami agar lebih peka, sepertinya harus segera dicarikan jawabannya sesegera mungkin. Sepele, tapi imbasnya bisa bikin berabe.
Kehadiran sang bunga hati ditengah-tengah kami semakin menambah indah taman surga yang baru saja kami bangun. Mengiringi kesibukan baru di lingkungan yang baru, seperti rapat RT, silaturahim ke tetangga, tilik bayi setiap ada anak tetangga yang baru lahir, kendurian dan seabrek aktivitas yang lainnya. Pokoknya dijamin "seru" ... !!!
'Ala kulli hal, itulah salah satu fase kehidupan. Yang pasti akan dilalui setiap orang dengan kekhasannya masing-masing. Melaluinya dengan mengurangi jatah usia kita adalah sebuah kepastian. Tapi melaluinya dengan ikhlas dan selalu berharap pada Allah, itu adalah pilihan.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...