Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Tuesday, January 6, 2009

Palestina Sedang Bertutur Kepada Kita

[- Demak, 6 Januari 2009, 15.15 -]

Bahasan tentang perkembangan isu Palestina seperti tak ada habisnya. Butuh energi besar untuk hanyut di dalamnya. Mau tidak mau, sebagai sesama muslim, kita harus seperti air mata yang mengalir tatkala tangan tergores pisau. Seperti bibir yang mengaduh tatkala kaki tersandung. Seperti reflek menarik tangan tatkala menyentuh panci yang panas. Seperti itulah yang ditauladankan oleh baginda nabi terhadap saudara kita. Khususnya saudara sesama muslim. Kita harus rela isi pikiran kita habis terkuras. Kita pun harus siap bermain-main dengan emosi. Semuanya bergerak dengan respon refelks yang natural.

Sepertinya hanya itulah minimal yang bisa kita lakukan. Ingin hati ikut berjuang bersama mereka secara langsung. Apa daya, dana tak ada, raga tak kuasa, bahasa arab pun tak bisa. Namun doa. Doa lah yang hanya kita punya. Apa susahnya bangun malam, menggelar sajadah, dan bersimpuh memanjatkan doa untuk keselamatan mereka. Apa susahnya.

Sebenarnya tanpa kita sadarai. Palestina sedang memberi banyak sekali pelajaran kepada kita. Mayat-mayat bayi yang tak terurus itu sedang bercerita kepada kita. Ceceran darah segar yang mengucur dari potongan organ pejuang yang hancur akibat tembakan tank itu sedang bertutur kepada kita. Senyuman kesedihan seorang ibu yang baru saja kehilangan keenam anaknya sekaligus, akibat gempuran F16 itu, kini sedang memberi kita tauladan. Tentang pengorbanan. Tentang kegigihan. Tentang optimisme. Tentang cinta. Tentang keberanian. Tentang kasih sayang. Tentang kesabaran. Tentang ... kepahlawanan.



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...