Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Wednesday, January 21, 2009

Obama

[- Demak, 21 Januari 2009, 16.00 -]

Mata dunia kini tertuju pada Obama. Semalam, dari beberapa stasiun TV yang saya pantau, hanya MetroTV yang menggelar diskusi tentang sejauh mana Obama mampu membawa Amerika ke depan. Tidak tanggung-tanggung, diskusi yang disiarkan secara live itu menghadirkan tiga wartawan senior sekaligus. Berbagai isu dibicarakan. Mulai siapa-siapa saja yang berada di belakang Obama, track record dan pandangan-pandangan mereka, beban-beban peninggalan Bush yang akan mereka warisi, sampai pada seberapa kuat bargaining position Indonesia, setelah Hillary menyebut nama Indonesia dalam pidato pandangan luar negerinya beberapa hari yang lalu.
Paginya, Kompas mengangkat Headline "Sejarah Baru AS". Jawa Pos menulis"Obama Janji Dialogis ke Muslim", dan Suara Merdeka memasang ''Start New ..." Benang merahnya, tak hanya Amerika, Indonesia dan dunia pun menaruh harapan besar pada Obama.
Terlepas pada parahnya bencana ekonomi yang melanda Amerika saat ini. Yang menurut salah seorang pengamat, besarnya sebanding dengan 300 kali bencana krisis ekonomi yang terjadi di Indonesia beberapa tahun yang lalu. Terlepas pula pada kuatnya lobby Yahudi, yang membuat hampir semua pemimpin AS tertunduk-tunduk pada mereka. Termasuk Obama sendiri, yang dalam pidatonya di depan organisasi komunitas Yahudi Amerika AIPAC, turut membela invasi Israel ke Gaza.
Terlepas dari itu semua, sebagai seorang muslim saya sampaikan pesan kepada Anda
"Selamat berjuang Mr. Obama ... Bekerjalah dengan hati. Dan hentikan segala bentuk penindasan, kesewenang-wenangan dan ketidak adilan yang telah ditorehkan para pendahulu anda kepada saudara-saudara kami sesama muslim. Ingat Mr. Obama, ada asap, pasti ada api. Palestina tak akan melawan kalau Israel yang anda dukung tak membantai saudara-saudara kami, begitu juga dengan Afganistan, Irak, dan seluruh belahan bumi dimana ada kedzaliman. Mari kita ciptakan dunia yang damai dan berperadaban"

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...