Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Monday, January 12, 2009

Lulus Asi Ekslusif 6 bulan





Alhamdulillah sabtu kemarin usia Aisya genap enam bulan. Dan berkat kemudahan dari Allah, Aisya lulus Asi Eksklusif enam bulan penuh. Selama enam bulan itu, Aisya hanya mengkonsumsi ASI. Komitmen ini dengan mantap kami ambil setelah menerima berbagai saran. Baik dari dokter yang membantu persalinannya, bidan yang mengimunisasinya, serta berbagai maling list yang kami ikuti dari internet. Hasilnya luar biasa. Selama enam bulan ini, alhamdulillah Aisya tak pernah sakit serius. Hanya dua kali kulitnya merah-merah akibat alergi diapers.
Komitmen ini bukannya tanpa ujian. Tantangan terbesar justru dari keluarga dekat kami. Terutama orang tua. Mereka selalu membujuk untuk memberikan tambahan susu formula. Bahkan kami disuruh memberinya biskuit. Alasannya simple, kasihan bayinya lapar. Untuk menghormati mereka, kami hanya mengiyakan saja.
Bukti kehebatan ASI telah kami lihat ketika liburan tahun baru kemarin. Ada seorang kerabat yang mempunyai anak seusia Aisya. Namun karena sesuatu hal, sejak tiga bulan dia sudah diberi susu formula. Bahkan roti regal pun OK. Saat itu kami sempat menggendongnya, dan saya bandingkan dengan berat Aisya. Meski dari dari segi postur kelihatannya sama besar, tapi terasa lain saat di gendong. Tubuh Aisya terasa lebih berat. Orang tua kami pun mengakui itu.
Makanya ibu-ibu ... Ayo bergabung bersama kami "ASI-eks Mania" .... !!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...