Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Friday, January 9, 2009

Empat Bersaudara

Liburan tahun baru kemarin kami pulang kampung. Empat bersaudara yang terpisahkan oleh jarak akhirnya bisa berkumpul kembali. Saya di Semarang, Hendra di kantor pajak Banjarbaru, Chandra di PT. PJB Cirata, dan si bungsu Fahri masih kuliah Unibraw Malang.
Di gazebo sederhana di samping rumah buah karya orangtua saya dan si bungsu ini, kami bertukar cerita. Kadang mengulang kembali guyonan-guyonan yang sering kami lontarkan dulu waktu kecil. Malamnya kami tak pernah meninggalkan melakukan ritual "krucel". Krucel adalah singkatan dari krupuk celup, sejenis krupuk bawang yang dicelupkan dengan sambel pedas kental dan panas. Dulu cemilan ini menjadi primadona di SD kami. Kebetulan saya dan si kembar (si bungsu masih balita waktu itu) satu SD karena jarak usia yang hanya terpaut dua tahun. Setiap pagi sebelum lonceng berbunyi, anak-anak bergerombol membentuk lingkaran-lingkaran kecil dengan semangkuk sambel ditengah-tengahnya. Waktu itu harga satu bungkusnya cuman dua lima perak. Ah, kapan ya ... bisa krucel-an lagi.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...