Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Wednesday, January 21, 2009

Bangsa Pilihan?


Orang Yahudi yakin betul bahwa mereka adalah bangsa pilihan Allah. Mereka pun percaya sekali, cuma mereka yang bisa berdoa dan berkomunikasi langsung dengan Allah. Seperti halnya keyakinan si Benjamin Yitzhak, temanku ini.

Ben (panggilan akrab Benjamin Yitzhak) : Mas, kami bangsa pilihan Allah. Dan bersyukur kami telah kembali ke tanah perjanjian kami Israel. Walau tanah kami sebagian masih ditempatin orang Palestina.

Aku : Ah, kamu Ben! Aku juga tahu Firman Tuhan tentang Tanah Perjanjian. Tapi bangsa pilihan Allah seperti kata Firman Tuhan, adalah bangsa yang cinta damai. Bukan bangsa yang suka kekerasan dan semena-mena bertindak atas nama Tanah Perjanjian?

Ben : Ah kamu tahu apa! Apa kita mesti diam dilemparin batu pake ali-ali, dan diroket trus? Apa kita mesti jadi tiang garam saja?

Aku : Hey Ben! Kamu ingat ketika kalian bangsa Israel digiring Musa ke tanah perjanjian? Di tengah jalan kalian di uji imannya. Dan kalian mulai tak yakin dan berontak pada Nabi Musa saat itu?. Barangkali sekarang kalian sudah mulai berontak lagi dan tak yakin pada Cinta Kasih Allah?

Ben : Ah kamu sok tahu!

Aku : Bukan sok tahu kawan! Tapi aku makin yakin Tanah Perjanjian yang aku yakini seperti kata Firman Tuhan, sedang dilumuri oleh bangsa yahudi dengan dosa dan darah.

Ben : Ah kamu sok suci! Aku : Ben! Jangan panik ya... Semalam aku mimpi bertemu Musa dan Dia bilang, "Mas, aku nggak tahan lagi lihat anak-anak tak berdosa bersimbah darah. Rencananya tahun ini aku akan ke Mesir. Dan dari Mesir aku akan arahkan tongkatku ini (sambil mendekatkan tongkat kayu jelek itu di mukaku) ke wilayah yang diduduki bangsaku, yang sudah kesetanan itu. Aku akan membelah tanah itu... Namun sebelum aku hantamkan tongkat kayuku ini ke tanah, anak-anak dan wanita serta orang-orang tua... Aku akan ungsikan dulu ke sini ya (maksudnya Indonesia). Tolong kasih tahu Gus Dur ya..." (fonsss)
sumber : www.inilah.com

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...