Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Wednesday, December 10, 2008

Jalan terjal menuju Kampung Pidodo



Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan mengunjungi desa Pidodo, Karangtengah, Demak. Cukup terpencil. Jalan yang menghubungkan desa itu pun belum teraspal dan terlihat sudah banyak yang berlubang. Padahal jarak tempuhnya lumayan panjang. Kurang lebih tiga sampai lima kiloan. Di sepanjang perjalanan, tak banyak kendaraan lain yang lewat. Hanya beberapa gerobak kayu yang ditarik kuda. Sisanya sepi. Hanya hamparan sawah luas dan beberapa kelompok petani yang sedang menyiapkan pupuk.


Namun begitu memasuki jalan desa, sebuah jalan beton dengan lebar tak lebih dari 3 meter sedikit melegakan kami. Minimal tak lagi ajrut-ajrutan. Meskipun panther kami hanya menyisakan celah setengah meter untuk sepeda motor yang berpapasan atau menyalip. Untunglah tak ada mobil lain dari depan.



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...