Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Tuesday, December 2, 2008

Ayo berdoa

[- Demak, 2 Desember 2008, 07.45 -]

Sudah sering kita mendengar nasihat, ceramah atau kajian-kajian yang membahas masalah doa. Bisa jadi sesering kemalasan kita untuk mengamalkannya. Atau minimal kita tidak bisa istiqomah dalam berdoa. Berdoa hanya saat dirundung malang. Begitu malang berganti senang, doa pun lewat. Seolah habis manis sepah dibuang. Kita saja kecewa atau mungkin marah kalau diperlakukan demikian. Apalagi Yang telah menghidupi kita, Yang telah memberi kita rizki, nikmat, kebahagiaan, kedamaian.

Tapi Allah lain dengan kita. Sangat lain. Sayang Allah pada kita, jauh melebihi rasa penghargaan kita kepada orang lain. Bahkan kepada orang yang paling kita cintai sekalipun. Allah malah senang jika kita meminta kepada-Nya. Bahkan Allah lah yang meminta kita untuk hanya meminta kepada-Nya. Dan Dia pun akan menjamin akan memenuhinya. Kurang apa lagi coba ?

Saudaraku, mari kita jadikan doa sebagai kebiasaan baru kita. Saat susah, kita minta kepada Allah untuk menghilangkan kesusahan kita. Saat kita senang, kita minta agar kesenangan itu tak melupakan kita pada yang memberi kesenangan. Mari rubah setiap kata-kata umpatan, keluhan, dan bahkan igauan dengan kata-kata doa yang secara reflek keluar dari mulut kita.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...