Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Saturday, November 8, 2008

Aisya kini ...

<- Sabtu, 8 Nopember 2008, 12.00 ->

Saat aku datang, dia sudah tidur. Tampak pulas sekali. Dengusan napasnya terdengar teratur saat kutempelkan hidungku di atas pipinya. Aroma khas bayi membuat hatiku tersenyum. Ah, Aisya anakku, kulihat kau semakin besar. Baru seminggu abi berpisah denganmu, namun rindu abi seolah tak mau kompromi.

Banyak yang harus aku syukuri darinya. Alhamdulillah, memasuki bulan ke empat usianya, belum pernah dia sakit serius. Hanya panas sehari setelah imunisasi kedua, dan gatal-gatal jamur karena tak terbiasa dengan panasnya Gresik. Tidurnya pun jarang merepotkan. Biasanya bangun setiap jam empat pagi. Kata Mbak Tini baby sitterku Aisya termasuk bayi pendiam dan penurut.

Dia juga tak ada masalah dengan Asi Eksklusif. Aku pun semakin yakin akan manfaatnya setelah melihat track record kesehatannya. Hanya beberapa teman-teman istri di kantor yang masih kurang setuju dengan asi eksklusif. Apa ngga kasian...Dikasih susu formula aja ga papa. Begitu mereka menyarankan. Malah ada yang bilang dikasih makanan tambahan aja dikit-dikit. Tapi ternyata istriku tetap kukuh dgn komitmen semula. Penerapan manajemen asi ekslusif. Maksimal sampai usianya 6 bulan. Baru setelahnya di beri makanan tambahan + Asi.

Seperti minggu-minggu sebelumnya, dua hari ini (Sabtu-Ahad) kuhabiskan waktuku dengannya. Bersamanya seolah mengusir semua kepenatan dan kerumitan. Benar-benar sebuah rekreasi yang efektif. Melupakan rasa nyeri di sekitar tulang ekor akibat tujuh jam duduk di dalam bus Semarang-Gresik.

Akhirnya aku dan istriku pun hanya bisa menyimpulkan. Dia adalah "malaikat" pertama yang Allah turunkan untuk melengkapi nikmat-nikmat-Nya atas kami.

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan ? (QS. Ar Rahman 13)


___________________________________________________________________________
Dapatkan alamat Email baru Anda!
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...