Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Tuesday, October 21, 2008

Sorry, Not available.

[- Demak, 23 Oktober 2008, 11.00 -]

Tak ada satu pun piranti dan sistem keamanan yang pernah ada di dunia ini yang sempurna. Secanggih dan semahal apapun, bisa dipastikan, tak ada yang bebas dari pembobolan. Bahkan data rahasia Pentagon yang tersimpan dengan sistem keamanan yang canggih sekalipun, pernah dibuat kacau oleh ulah hecker. Kesimpulannya, kemampuan manusia sangat sangat terbatas dalam hal pengawasan.

Namun, jangan pernah bermimpi itu akan terjadi pada sistem pengawasan Tuhan kepada kita. Karena bisa dipastikan tak ada sekecil perbuatan pun yang luput dari pengawasan-Nya. Jika kita hanya bertiga saja, Dia lah yang keempatnya. Jika kita berempat, Dia lah kelimanya.

Allah berfirman,

Tidakkah kamu perhatikan, bahwa Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi? Tiada pembicaraan rahasia antara tiga orang, melainkan Dia-lah keempatnya. Dan tiada (pembicaraan antara) lima orang, melainkan Dia-lah keenamnya. dan tiada (pula) pembicaraan antara jumlah yang kurang dari itu atau lebih banyak, melainkan Dia berada bersama mereka dimanapun mereka berada. Kemudian Dia akan memberitahukan kepada mereka pada hari kiamat apa yang Telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui segala sesuatu. (QS Al Mujaadilah 7)

Jadi, kalau mau nyari tempat yang aman dari siapapun,

Sorry, not available.






No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...