Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Monday, September 8, 2008

I love My Job

[- Demak, 8 Ramadhan 1429 H, 16.25 -]

Siapa pun orangnya pasti merindukan sebuah pekerjaan yang pasti, bergaji tinggi, full fasilititas, dan nyaman. Coba bayangkan, kalau kita semua menganggap bekerja itu adalah ibadah, betapa bahagianya orang-orang yang setiap hari bekerja dalam keadaan seperti di atas. Lalu bagaimana halnya dengan orang-orang yang harus bersusah payah dalam pekerjaannya ? Seorang tukang batu, cleaning service, buruh pabrik, pemulung misalnya. Apakah bisa dipastikan mereka semua tidak bahagia dalam pekerjaannya ? Jika mereka juga meniatkan ibadah dalam pekerjaannya, adakah mereka protes kepada Allah, kenapa yang lain bisa beribadah dengan nyaman, sedangkan saya harus dengan berpayah-payah ?

Di mata Allah, seseorang tidak dinilai dari apa jenis pekerjaannya. namun dari bagaimana dia melakukan pekerjaannya itu. Di mata Allah SWT, seseorang juga tidak dinilai dari berapa hasil yang didapat dari pekerjaannya, namun dari seberapa besar dia mencintai pekerjaannya. Karena dengan cinta lah seseorang akan mampu bekerja keras. Karena dengan cinta lah seseorang akan merasa ikhlas dan bersyukur atas pekerjaannya.

Karena itu sahabat, apa pun pekerjaan kita, sekeras apapun kita harus melaluinya, mari kita belajar untuk mencintainya.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...