Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Tuesday, September 2, 2008

Hikmah : Rossi Mengancam, Stoner Terjatuh (lalu bagaimana dengan kita di sirkuit ramadhan?...)

SAN MARINO - Kegemilangan Casey Stoner sejak free practice hingga sesi pemanasan akhirnya tak berarti. Di balapan MotoGP San Marino, Minggu (31/8/2008), Stoner gagal melanjutkan balapan setelah terjatuh. Valentino Rossi akhirnya mengulang kesuksesannya di MotoGP Republik Ceska.

Hasil ini seakan menjadi ulangan seri sebelumnya di Brno, Republik Ceska lalu. Saat itu pembalap yang tengah dibekap cedera pergelangan tangan itu juga dalam keadaan memimpin sebelum akhirnya terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. Rossi yang saat itu terus mengutit Stoner akhirnya finish pertama.

Dan kejadian itu terulang kembali di Sirkuit Misano hari ini. Stoner yang menempati pole position sebenarnya mampu melesat terdepan hingga lap ketujuh. Bahkan pesaing utamanya, Rossi sempat tercecer di posisi ketiga di awal balapan, setelah start menawan Dani Pedrosa. Beruntung Rossi berhasil melewati Pedrosa dan langsung menargetkan Stoner.

Hingga lap ketujuh, Stoner memang terlihat akan menyempurnakan penampilannya di Misano. Namun, kenyataan berbicara lain, Stoner kembali gagal mengendalikan GP8 saat menikung sebelum akhirnya terjatuh. Praktis, sang penebar ancaman, The Doctor, akhirnya melenggan menjadi yang terdepan.

Rossi akhirnya melumat 28 lap Sirkuit Misano dengan catatan waktu 44:41.884 detik. MotoGP San Marino rupanya memang menjadi milik tim Fiat Yamaha. Selain Rossi yang berhasil meraih podium pertama, rekan setimnya, Jorge Lorenzo juga tampil gemilang dengan finish kedua. Pembalap Spanyol itu tertinggal 3.163 detik dari The Doctor.

Kejutan lainnya diciptakan oleh Antonio Elias. Pembalap Spanyol itu sukses meraih podium pertamanya setelah finis di belakang Lorenzo. Pedrosa sendiri harus puas finis di posisi keempat meskipun sempat berada di urutan kedua pada awal balapan. Dibelakang Pedrosa, ada Chris Vermeulen.

Dengan hasil di San Marino ini, Rossi semakin berpeluang besar memenuhi ambisinya merebut gelar juara dunia musim ini. Rossi unggul 75 poin dari Stoner dengan total poin 262. Sedangkan di kelas 250cc, pembalap Aprilia Aspar, Alvaro Bautista mampu meraih podium pertama setelah mampu mengungguli Yuki Takahashi dan Hector Barbera yang harus puas finish kedua dan ketiga. Sedangkan pembalap tanah air Doni Tata Pradita rupanya belum bisa berbuat banyak dan finish terakhir.

Hasil MotoGP San Marino, Minggu (31/8/2008):

1. Valentino Rossi (Yamaha) (B) 44:41.884
2. Jorge Lorenzo (Yamaha) (M) + 3.163
3. Toni Elias (Ducati ) (B) + 11.705
4. Dani Pedrosa (Honda) (M) + 17.470
5. Chris Vermeulen (Suzuki) (B) + 23.409
6. James Toseland (Yamaha) (M) + 26.208
7. Loris Capirossi (Suzuki) (B) + 26.824
8. Andrea Dovizioso (Honda) (M) + 27.591
9. Marco Melandri (Ducati) (B) + 33.169
10. Colin Edwards (Yamaha) (M) + 36.529
11. Sylvain Guintoli (Ducati) (B) + 42.08
12. Shinya Nakano (Honda) (B) + 43.808
13. Anthony West (Kawasaki) (B) + 54.874
14. John Hopkins (Kawasaki) (B) + 55.154

Gagal Finish:

Casey Stoner (Ducati) (B) lap 7
Alex de Angelis (Honda) (B) lap 1
Randy de Puniet (Honda) (M) lap 0

sumber: okezone.com

comment :

Di sirkuit ramadhanGP, akankah kita bernasib sama seperti Casey Stoner ? Meski sempurna di free practice hingga sesi pemanasan, namun akhirnya jatuh di seperempat lap pertama.

Ayo, jaga konsistensi. dan raih podium takwa !!!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...