Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Wednesday, September 17, 2008

Atasi Bayi Rewel di Pesawat

Jakarta Membawa serta bayi anda dalam pesawat menjadi hal yang tidak dapat dihindari, apalagi di saat musim mudik menjelang lebaran seperti saat ini, bayi yang menangis dalam pesawat membuat perjalanan singkat terasa sangat panjang. Ini tips untuk mengatasinya!

1. Kemaslah barang-barang yang penting untuk bayi Anda. Bagian administrasi transportasi mengizinkan penumpangnya membawa susu dan bumbu-bumbu makanan apabila berpergian bersama seorang bayi. Jangan lupa pula untuk membawa mainan untuk bayi Anda yang dapat mengalihkan perhatiannya dan membuat tenang selama perjalanan.

2. Gantilah popok bayi Anda sesaat sebelum menaiki pesawat agar lebih memberinya rasa nyaman.

3. Berilah makanan pada bayi Anda saat pesawat mulai lepas landas karena hal ini dapat membantunya mengurangi tekanan udara ditelinga yang sering kali mengganggu.

4. Lakukanlah apa yang biasa Anda lakukan di rumah apabila bayi Anda sudah terlihat rewel. Jangan khawatir untuk berjalan-jalan di gang pesawat apabila perlu, namun pastikan hal tersebut dilakukan pada saat pesawat dalam keadaan aman.

5. Tetaplah tenang di segala situasi, karena semakin Anda terlihat gelisah dan panik semakin bayi Anda akan terus menangis. Apabila perlu pergilah ke kamar kecil dan biarkan bayi Anda menangis sekuat tenaga.

6. Jangan lupa untuk memberi makan atau minum kembali sesaat pesawat akan mendarat.

7. Yang perlu diperhatikan, perlihatkan pada orang-orang saat mencoba menenangkan bayi Anda. Orang di sekitar akan merasa simpatik apabila Anda terlihat mengerahkan seluruh tenaga.

8. Pada saat waktu makan, bergantianlah dengan suami/teman. Ketika makan, maka giliran suami/teman Anda yang memusatkan perhatian pada sang bayi. Begitu pun sebaliknya, setelah Anda selesai menyantap hidangan yang telah disediakan.

9. Terimalah apabila ada seseorang menawarkan bantuan untuk ikut menenangkan bayi Anda. Karena tidak mustahil cara barunya dapat memberikan ketenangan pada bayi Anda.

10. Apabila perlu, konsultasikan kepada dokter anak mengenai penggunaan obat penenang yang aman untuk menjaga agar bayi Anda tetap tertidur selama perjalanan.

Selamat berpergian!

sumber: detik.com

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...