Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Thursday, August 7, 2008

Kampusku

[- Demak, Kamis, 7 Agustus 2008, 17.00 -]

"STAN tuh anaknya lugu-lugu ya ?" celetuk seorang kawan suatu hari. Dia adalah kawanku satu seksi di KPP Gresik dulu. Salah satu karyawan hasil rekruitmen Departemen Keuangan lulusan UGM.
Komentarnya tentang lulusan STAN tentu bukan tanpa alasan. Entah kenapa, kebanyakan lulusan STAN fresh graduate, yang baru ngantor pertama kali, selalu berpenampilan polos dan lugu dalam berpakaian. Dari kemeja putih yang kepanjangan, sampai sepatu hitam yang jarang di semir. Termasuk saya kala itu. (He..he..ngaku juga akhirnya)

Saya pikir wajar lah. Waktu jamannya saya, (nggak tahu kalau sekarang), anak-anak yang keterima STAN tuh mayoritas dari kalangan pas-pasan yang nyari kampus gratisan. Dan kebanyakan dari mereka berasal dari daerah. Termasuk saya (ngaku lagi). Otomatis tidak segaul anak-anak kampus lainnya. Tapi jangan remehkan otak dan kepribadiannya. Tidak sedikit dari mereka yang hingga kini masih konsisten menjaga komitmen. Khairiansyah Salman, mantan auditor BPK, sang wisthle Blower kasus mega korupsi di tubuh KPU contohnya.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...