Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Monday, July 14, 2008

Hari-hari Menjelang Kelahiran Anak Pertamaku




Rumah Sakit Roemani Semarang, Rabu, 9 Juli 2008 (Sekitar pukul 04.00 pagi)

Semalam, istriku mengeluh nyeri di perutnya. Mungkin ini yang namanya kontraksi. Dari jam 11 malam sampai jam 3 pagi nyerinya muncul tenggelam. Jaraknya 30 menit sekali kalau tidak salah ingat. Sampai akhirnya kuputuskan segera membawanya ke RS Roemani. Setelah mendaftar di ruang administrasi, istriku dibawa masuk ke ruangan IGD untuk diambil darahnya. Aku duduk di kursi tunggu. Terdengar adzan subuh bersahutan. Mungkinkah dia akan lahir hari ini ? Berarti aku akan segera menjadi ayah. Oh. tak terasa aku sudah setua ini …
Sekelebat bayangan membuatku terjebak dalam lamunan.

**********
Kulihat istriku duduk di kursi roda bersama seorang perawat menuju ruang pengawasan persalinan. Aku membuntutinya dari belakang. Melewati lorong rumah sakit yang masih sepi. Hamparan taman terhampar di kiri kanan.
Sesampai di ruang persalinan aku diminta menunggu dari luar. Hatiku semakin was-was. Maklum baru sekali ini aku mengalaminya. Sepuluh menit berselang suster mengabariku kalau istriku baru pembukaan satu. Mendengar itu akhirnya kami putuskan untuk pulang, meski perawat menyarankan untuk langsung menginap. Namun feeling-ku mengatakan, bayiku tidak akan lahir hari ini. Meski HPL telah lewat dua hari yang lalu.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...