Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Tuesday, June 10, 2008

Cara Allah menyembuhkan letihku

[- Demak, 10 Juni 2008, 09.30 -]

*******Di sebuah masjid, 9 Juni 2008, 17.45)**** 
Sisa letihku belum pudar. Rasa penat masih bersemayam. Setelah berpacu dengan waktu dan debu, syukur kali ini aku tak tertinggal rakaat pertama. Biasanya aku tiba saat orang-orang sedang wiridan. Waktu maghrib akhir-akhir ini semakin maju. Untunglah sore ini jalanan Demak-Semarang sangat ramah.

Setelah sunnah ba'diah rampung, kupaksakan bibir ini untuk meminta. Saatnya mengajukan proposal pengadaan diri kepada Sang Pemberi. Di tengah-tengah pintaku, sayup-sayup terdengar suara putri kecil melafalkan ayat-ayat juz amma. Sesekali kudengar suara orang dewasa mengiringi. Mungkin itu ayahnya, pikirku. Suara itu membuyarkan konsentrasiku. Hingga keinginan untuk mencari asal suara begitu kuat. Sekedar untuk membunuh penasaranku.

Kulihat seorang ayah bersama putra putri kecilnya bercengkrama di shaf pertama. Mataku terpana dan terpanah. Hatiku terpaku dan terpasung. Tergambar jelas aura kedamaian dari wajah mereka. Damai sekali. Seakan damai itu menular cepat dalam diriku.

Subahanallah..
Rabbi, beginikah cara-Mu menyembuhkan penat dan letihku...?

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...