Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Monday, June 9, 2008

Berkunjung ke Tambak Bulusan

[- Demak, 9 Juni 2008, 12.15 -]

Jumat kemarin, saya berkesempatan berkunjung ke Tambak Bulusan dalam rangka keperluan dinas. Salah satu desa di wilayah kecamatan Karang Tengah yang berjarak kira-kira 10 km dari pusat kota. Dari arah kota Demak, kami menuju ke barat ke arah Semarang. Sampai di jembatan Wonokerto, kami berbelok ke kanan menyusuri jalan tanah sepanjang kurang lebih 7 km. Kami melewati beberapa desa yang di antaranya masuk dalam wilayah kecamatan Sayung.

Dari pantauan kami, di sepanjang jalan menuju Desa Tambak Bulusan, terlihat sekali kurang tersentuh pembangunan. Hal ini tampak dari jalan yang belum diaspal, sungai yang belum diplengseng, dan masih banyak rumah yang belum bertembok. Memasuki desa Tambak Bulusan, terlihat tambak di kiri kanan jalan. Tanaman bakau berbaris di sepanjang tepian tambak. Peralatan-peralatan untuk menangkap ikan terlihat berjajar di tepi aliran air. Semilir angin laut Jawa membuat kami tergoda untuk membuka jendela mobil. Segar rasanya.

 
































1 comment:

Anonymous said...

thank sudah mengexspose kampung kami...





salam kenal.
www.sochehsatriabangsa.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...