Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Wednesday, May 21, 2008

Menanti Kebesaran Tuhan

Hari ini aku merasa hampir dekat dengan sebuah perempatan kehidupan. Laju hidupku begitu cepat hingga tak terasa aku kembali akan melihat kebesaran Tuhan. Sebagaimana perempatan-perempatan sebelumnya yang telah aku lewati, aku sempat menduga dan mengira. Aku akan menuju ke kiri, namun ternyata laju kereta hidupku ke kanan. Aku mengira lurus ke depan, namun ternyata ia berbelok ke kiri. Aku menduga ke kanan, namun ia lurus. Jujur saja keadaan ini pernah membuatku kecewa. Manusiawi sekali. Meskipun akhirnya aku menyesali sendiri kekecewaanku. Karena ternyata Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagiku.

Kala dulu aku pernah setengah mati berdoa agar diterima di SMA Taruna Nusantara, namun Tuhan tak berkendak. Kala dulu aku ingin sekali meneruskan ke D-IV STAN, namun dua kali Tuhan menolakku dengan dua kali gagal ujian.
Kala dulu aku ingin menikah dengan si A, namun Tuhan menolakku dan menggantinya dengan si C.
Kala dulu aku ingin segera punya anak, namun Tuhan menyuruhku pacaran dulu dengan istriku.

Kini, saat aku berharap agar mutasi pekerjaanku tak jauh-jauh dari Semarang, kembali aku menanti ketetapan dari Sang Qadiir.
Mutasi fungsional pemeriksa tinggal menghitung hari. Kembali keikhlasan hatiku diuji. Apakah aku harus tetap mengabdi di bumi para wali Demak, atau mungkin aku harus menyusuri bumi Allah yang kaya emas Papua, atau surga permata Kalimantan, ataukah Sumatra, Sulawesi, Nusa Tenggara ?

Ya Rab, kemana pun Kau bawa aku pergi, di situlah ladang amalku menunggu.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...