Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Tuesday, February 5, 2008

OKI Serukan Bantuan Internasional bagi Solusi Masalah Palestina

Ekmeleddin Ihsanoglu, Sekretaris Jenderal OKI, yang memiliki 57 anggota, mengeluarkan pengumuman tersebut di kota Jiddah, bagian barat Arab Saudi, setelah konferensi khusus satu-hari para menteri luar negerinya mengenai dukungan masyarakat internasional guna membantu rakyat Palestina.

Pemimpin OKI tersebut, sebagaimana dikutip kantor berita resmi Arab Saudi (SNA), mengatakan Organisasi itu sedang berusaha mengerahkan berbagai upaya masyarakat internasional guna menemukan penyelesaian bagi masalah Palestina.

Namun, Ihsanoglu tak merinci tindakan yang akan dilaksanakannya, tapi hanya mengatakan kontak telah dilakukan dengan semua pihak terkait.

Pada 17 Januari, Israel memutuskan untuk memperketat penutupan yang telah diberlakukannya atas Jalur Gaza sejak pertengahan Juni, ketika HAMAS menguasai jalur sempit pantai tersebut. Semua tempat penyeberangan menuju Jalur Gaza telah ditutup.

Pada hari yang sama, Israel telah melarang pengiriman bahan bakar dan produk makanan dasar ke Jalur Gaza, sebagai pembalasan atas serangan roket rakitan yang dilancarkan oleh pejuang Palestina dari Jalur Gaza terhadap Israel.

Selain itu, sedikitnya 37 orang Palestina telah tewas sejak Israel melancarkan serangannya terhadap Jalur Gaza pada 15 Januari, demikian laporan Xinhua. [ant/www.hidayatullah.com]


Sumber: www.hidayatullah.com , 5 Februari 2008

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...