Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Thursday, January 3, 2008

Tentang Ego

[-Kantor, 3 Januari 2008, 12.45 WIB-]

Manusia mana yang tak punya ego di dunia ini. Saya, Anda, siapapun, dimanapun, pasti punya ego. Tiga kata ini turut meramaikan kompleksitas manusia. Sepanjang kita ingin dianggap sebagai manusia. Sepanjang itu pula kita harus selalu sadar. Bahwa ada ego dalam diri kita.

Seberapa besar ego kita? kita sendiri lah yang paling bisa menilai. Ego pula yang turut mempengaruhi setiap keputusan yang akan kita ambil. Sehingga keberadaannya, jelas signifikan. Banyak yang menganggap, pria lah rumah ternyaman baginya. Namun bukan berarti wanita tak pernah memperturutkan egonya.

Pernahkah Anda merasa enggan menyapa bawahan Anda? Satpam, cleaning servis, marbot mesjid. Atau siapalah yang secara derajat profesi berada di bawah Anda?

Apa yang Anda lakukan ketika di sebuah lorong, Anda berpapasan dengan orang yang dengan nyata-nyata pernah menyakiti Anda?

Jika ada sebuah foto kelas Anda yang baru saja dicetak, siapa orang pertama yang ingin Anda lihat? Si bintang kelas? Teman sebangku? Sahabat karib? Atau ANDA sendiri?

Berdasarkan penelitian, dari ratusan percakapan telepon, kata yang paling banyak terdengar ternyata bukan "Halo...". Akan tetapi ........"SAYA".

Tanya kennnnapaaaa...??
Wallahu A'lam Bishshowab.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...