Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Tuesday, January 22, 2008

Ribuan Orang Antre Salatkan Jenazah Istri Hidayat Nurwahid


Klaten - Sejak pagi lebih dari 100 gelombang pelayat menyalatkan jenazah almarhumah Ny Kastian Indriawati (45), istri Ketua MPR Hidayat Nurwahid. Hingga pukul 13.10 WIB, Selasa (22/1/2008) ribuan orang masih antre ingin menyalatkan.

Padahal pihak keluarga lewat pengeras suara telah mengumumkan waktu salat jenazah telah habis, karena almarhumah akan dikebumikan pukul 14.00 WIB.

Ribuan pelayat yang masih mengantre sebagian besar kader PKS dan warga di sekitar Dusun Kadipaten Lor RT 3 RW 8, Kebondalem Kidul, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.

Meski pengumuman disampaikan lewat pengeras suara, warga tetap meminta diberi perpanjangan waktu agar bisa melakukan salat jenazah.

Pihak keluarga meminta warga yang tidak bisa melakukan salat jenazah langsung menuju ke pemakaman Tloyo yang berjarak 300 meter dari rumah duka.

Semula waktu salah jenazah dibatasi hingga pukul 12.00 WIB. Namun waktu diperpanjang hingga pukul 13.10 WIB karena banyaknya warga yang ingin menyalatkan.

Selain ribuan pelayat, berbagai karangan bunga juga memenuhi rumah duka. Tampak di antaranya karangan bungan dari Presiden SBY, Menteri Kehutanan MS Kaban, Menhan Juwono Sudarsono, Ketua DPR Agung Laksono, Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring dan berbagai parpol.

Hidayat sendiri masih terlihat berdiri di depan rumah untuk menerima ucapan belasungkawa dari warga. Sesekali dia mengangkat ponselnya. Dia berusaha tabah menerima cobaan ini.

( umi / nrl )
Presiden Melayat Istri Ketua MPR

Liputan6.com, Yogyakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono dalam kunjungan kerja ke Yogyakarta, Selasa (22/1) pagi, menyempatkan diri melayat almarhumah Kastian Indriawati, istri Ketua MPR Hidayat Nurwahid. Setibanya di Bandar Udara Adi Sucipto, sekitar pukul 08.50 WIB, Presiden bersama rombongan langsung menuju ke rumah duka di Kebondalem Kidul, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.

Rombongan yang ikut melayat antara lain Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, serta Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi.

Agenda melayat almarhumah istri Ketua MPR merupakan kegiatan spontan dan tidak dijadwalkan dalam kunjungan kerja Presiden ke Yogyakarta. Rencananya, almarhumah dimakamkan di pemakaman Prambanan sekitar pukul 14.00 WIB.

Almarhumah meninggal Selasa sekitar pukul 01.00 WIB di Rumah Sakit Jogja International Hospital, Sleman, Yogyakarta. Kastian sempat dirawat selama lima hari akibat terserang stroke ringan usai menunaikan ibadah haji


Sumber: www.detik.com , 22 Januari 2008

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...