Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Thursday, January 31, 2008

'Pembela Ghaza' Itu Terpilih Menjadi Pemain Sepakbola Terpopuler di Dunia

Muhammad Aboutreika, pemain sepakbola asal Mesir menjadi menjadi pemain sepakbola paling populer sedunia berdasarkan polling yang digelar International Federation of Football History and Statistics (IFFHS) yang berbasis di Jerman.

Dari 2.727.548 orang peserta polling lewat situs IFFHS, 1.017.786 orang memilih Aboutreika sebagai pemain sepakbola favorit, mengalahkan pemain-pemain sepakbola legendaris seperti Kaka, David Beckham, Ronaldo, Ronaldinho, Thierry Henry dan Francesco Totti.

Kaka, pemain sepakbola asal Brazil yang dinobatkan sebagai "World Player" di tahun 2007, hanya menduduki peringkat ke-7 sedangkan Beckham berada di peringkat ke-14. Aboutreika, yang bermain untuk klub sepakbola Mesir El-Ahly, masuk nominasi pemilihan bersama 50 pemain sepakbola dunia lainnya dari berbagai klub sepakbola terkemuka seperti Barcelona, Liverpool dan AC Milan. Polling dilakukan pada akhir Desember sampai 3 Januari dan hasilnya diumumkan hari Senin (28/1) malam.

Aboutreika dikenal sebagai pemain yang rendah hati dan bersahaja. Hari Sabtu kemarin, ia menunjukkan solidaritasnya pada warga Ghaza yang sedang diblokade rejim Israel.

Saat itu tim Mesir sedang berhadapan dengan tim Sudan dalam kejuaraan Africa Cup of Nations. Ketika berhasil memasukkan bola ke gawang lawan, Aboutreika tiba-tiba mengangkat bagian depan kaos seragam timnya dan terlihatlan tulisan "Sympathize With Ghaza" di T-Shirt putih yang dikenakannya. Tindakan Aboutreika itu sempat membuat Israel berang.

Pada kejuaraan yang sama tahun 2006, Aboutreika melakukan tindakan serupa setelah berhasil mencetak satu gol. Ia memperlihatkan T-Shirt yang dikenakannya bertuliskan "We Sacrifice Ourselves for You Prophet Muhammad" sebagai reaksi atas munculnya kartun yang melecehkan Nabi Muhammad di Denmark.

Oleh media Barat, Aboutreika dijuluki sebagai "The Smiling Assasin" karena ketangkasannya mencetal gol dan senyumnya yang selalu mengembang.

Selain sebagai pemain sepakbola, Aboutreika adalah salah satu duta PBB untuk Program Pembangunan (UNDP) bersama 40 bintang sepakbola lainnya seperti Ronaldo dan Zinedine Zidane, yang pada tahun 2005 menggelar pertandingan persahabatan "Match Against Poverty" di Jerman. Sekarang, Aboutreika menjadi duta bagi World Food Program untuk memerangi ancaman kelaparan. (ln/iol)



Sumber: www.eramuslim.com , 30 Januari 2008

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...