Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Monday, January 14, 2008

Kisah Rumah Mungil

 
[- Ditulis oleh Satria Sudadi, Demak, 14 Januari 2008, 14.52 -]

Satu hal yang harus segera saya cari solusinya setelah menikah adalah dimana nanti kami akan menetap. Setelah melalui perenungan, dan minta petunjuk Sang Qadiir tentunya, akhirnya kami memilih Semarang. Dengan pertimbangan, Semarang ada di tengah-tengah, ada stasiun besar, jalur bus antar provinsi, bandara, dan tentunya ada mertua di sana. Sehingga jika suatu saat saya harus "hengkang" keluar Semarang, atau keluar Jawa mungkin (karena tuntutan maisyah), istri tak akan sendirian. Meskipun proses pengajuan mutasinya (dari Gresik ke Semarang) belum tuntas hingga tulisan ini dibuat.


Setelah merasa mantap, pertengahan 2007 kami pun hunting rumah. Kami sadar, tabungan kami sangat minim kala itu. Namun, kami masih yakin akan kata-kata itu.."Nikahlah, maka engkau akan kaya... ". dan sebuah nasyid yang sering teman-teman plesetkan "Arruuhul Jadiid fii Jasadil Ummah...Ajuukan Kredit, pasti dapat rumahh...".

Dan akhirnya, jatuhlah pilihan kami pada sebuah hunian mungil di kawasan Tembalang. Grand Tembalang Regency, namanya. Saya sengaja memberi kesempatan istri untuk menentukan pilihan, karena bisa jadi dia yang lebih sering menempati nantinya. Meski selama ini harapan besar saya satu, tidak jauh dari keluarga.


Tipe yang kami pilih pun sesuai dengan isi saku kami, Minimalis. Berdiri di atas tanah 121 m2, dengan luas bangunan 45m2, mungkin masih cukup lapang untuk kami berdua. Entah nanti kalau anak pertama lahir, kedua, ketiga, keempat, kelima, ke .......dst. Terpenting, cukuplah untuk sekedar berteduh dari hujan, berlindung dari panas dan dingin, dan menjadikannya tempat kami belajar bagaimana menjadi manusia penuh cinta untuk Sang Pemberi Cinta.


Yaa Rab..Berikanlah keberkahan bagi keluarga kami...

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...