Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Wednesday, November 29, 2006

Jadikan hari anda LUAR BIASA ...



[- Ditulis oleh Satria 29 Nov 2006 12.00 WIB -]

Apa kabar anda hari ini ? Saya harap semuanya masih dalam “kontrol penuh” anda. Ya, hari ini adalah hari milik anda. Anda lah yang akan mewarnai hari ini. Jangan biarkan emosi dan pikiran-pikiran negatif menghambat laju “pesawat” anda. Singkirkan. Dan gantilah dengan pikiran positif, optimis, motivasi tinggi dan balutan nilai-nilai Rabbani. Dan insya Allah, anda akan membuat hari ini menjadi LUAR BIASA.

Nilai-nilai Rabbani ? Mungkinkah ia akan menjadikan hari ini LUAR BIASA ? Jawabannya adalah Pasti. Sudah banyak yang telah membuktikan. Kita pun juga sudah sering mendengar keampuhannya. Orang-orang hebat di jaman para sahabat adalah buktinya. Produktivitas, keshalehan, konsistensi, dan perjuangan mereka masih kita rasakan hingga saat ini.

Namun hanya kengganan dan kemalasan kita saja lah yang menjadikan kita jarang bisa menikmatinya.

Pernahkah kita merasakan dampak dari pola makan yang teratur ? Pagi sarapan sepiring nasi goreng udang lengkap dengan mentimun dan daun selada. Segelas susu kedelai penuh protein sebagai penutupnya. Siang, sayur bayam penuh zat besi, ikan tongkol, dan tempe sumber protein. Plus juz buah full vitamin. Malamnya, sop daging ayam, isi wortel, kol, dan buncis. Diakhiri dengan segelas juz buah asli pengantar tidur. Hmm..mm mau coba ?

Keteraturan dalam pola makan dan kombinasi menu yang seimbang, membuat suplai gizi dalam tubuh menjadi lancar. Kita pun menjadi bugar dan terhindar dari serangan penyakit. Apa jadinya kalo kita mengabaikannya ?

Begitu juga dengan ruhiah kita. Potensi Spiritual yang tidak kalah vital, dan mempunyai posisi strategis dalam kelangsungan hidup manusia. Ia ibarat antena yang akan menghubungkan kita dengan “menara pengawas” yang akan memandu penerbangan “pesawat kita”. Tanpanya, mustahil kita bisa selamat sampai tujuan.

Layaknya pola makan, ia juga butuh kombinasi, keteraturan dan konsistensi. Resepnya jelas, valid, dan shahih.

Dua rakaat qiyamullail atau lebih, plus witir di sepertiga malam terakhir sebagai media komunikasi tanpa batas dengan Sang Maha Perencana. Waktu yang tepat untuk mengajukan proposal pengadaan kebutuhan diri.

Sholat Subuh di masjid, "apel pagi" yang menyenangkan dan penuh sensasi.

Dzikir ma’tsurat pagi, piranti security system yang akan melindungi kita dari gangguan “eksternal”.

Tilawah Al Quran dengan porsi satu jus per hari atau semampunya, akan menjadi penguat sinyal antena yang menghubungkan kita dengan “menara pengawas”.

Sholat dhuha dua rakaat sebelum berangkat kantor. Pendorong yang efektif menuju kebebasan finansial dan rizki.

Sholat Zuhur dan Ashar berjamaah. Sistem pendingin yang akan mengontrol suhu kepenatan akibat banyaknya aktivitas.

Sholat Maghrib dan Isya berjamaah. Stabilisator suasana hati menghadapi keheningan malam.

Kombinasi di atas bisa anda coba. Dengan kesungguhan, keikhlasan, dan keistiqomahan, insya Allah hari anda akan menjadi LUAR BIASA.


Selamat Mencoba.


Wallahu 'A'lam bis Showab.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...