Assalamu alaikum. Selamat datang di blog pribadi saya. Silakan ambil apa yang menurut anda baik dan abaikan apa yang menurut anda salah. Sebuah kebahagiaan bagi saya bila anda bersedia menulis komentar, respon, kritik dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik. Terima kasih.

Hikmah

Tuesday, November 28, 2006

Bikin Blog Yuk...

[- Ditulis oleh Satria 28 Nov 2006 12.00 WIB -]

Awal ketertarikan saya membuat blog adalah saat salah seorang sahabat memberikan sebuah alamat blog milik temannya kepada saya, yang kebetulan saya juga mengenalnya sebagai trainer di sebuah lembaga manajemen terapan. Waktu itu saya benar-benar tidak tahu apa itu blog. Bahkan pergi ke warnet pun jarang sekali. Suatu ketika, ada beberapa bahan yang harus saya cari di internet. Di sela-sela browsing itu, iseng aja saya buka alamat yang diberikan sahabat saya tadi. Banyak hal yang membuat saya kagum.

Melalui sarana ini saya melihat ada banyak peluang yang terbuka lebar untuk mengembangkan keterampilan menulis. Alhamdulillah Allah mempertemukan saya dengan Forum Lingkar Pena (FLP) setahun yang lalu. Bersama teman-teman FLP cabang Gresik, saya mulai belajar menyukai menulis. Jujur, saya masih dalam taraf belajar menyukai. Belum benar-benar belajar secara serius. Karena ternyata susah juga mempertahankan minat menulis hingga menjadi sebuah kebiasaan yang melekat. Hanya inilah sedikit modal yang saya miliki.


Melalui blog, kita jadi terpacu untuk menghasilkan karya dalam bentuk tulisan. Meski hanya sekadar sapaan kepada pembaca. Dan konsistensi ini benar-benar diuji. Malu dong punya blog tapi ngga pernah di-update. Ini point plusnya.

Selain itu, akan ada banyak pengkritik yang mampir ke blog kita. Tapi kalo pengkritiknya ngga pernah ngenet yang sama aja. Jadi, kalimat terakhir saya ralat. Akan ada banyak pengkritik yang mau menyisihkan waktunya untuk ngenet, yang akan mampir ke blog kita. Jadi siap-siap aja. Dengan begitu kita akan menjadi semakin tertantang untuk memperbaiki tulisan kita.
"Waduh, Pak. Tulisannya DATAR banget.." Seseorang pernah mengatakan itu kepada saya.
Yaa kita buat miring, melengkung, mlungker-mlungker, biar ngga datar gimana lah.
"Ceritanya mudah ditebak, Mas. Manajemen konfliknya kurang.."
Ya kita perbaiki..
Asalkan ada kebesaran hati dan semangat untuk belajar.
Melalui blog, peluang memberikan ide, gagasan, pencerahan, dan ajakan untuk berbuat kebaikan akan terbuka semakin lebar. Kita sadar, dari-waktu ke waktu komunitas netter di Indonesia semakin bertambah. Teknologi informasi berkembang cepat. Bisnis berbasis teknologi informasi sudah mulai menjamur. Kalau kita sama sekali tidak tanggap dan enggan menyesuaikan diri, siap siap, kereta perubahan akan menggilas kita.

Saya sadar, saya juga masih harus banyak belajar. Blog yang saya buat masih berumur seminggu. Lihat saja, hanya segelintir orang yang masuk. Apalagi, saya sama sekali tidak mempunyai latar belakang pendidikan komputer.

Tapi insya Allah, kalo ada kemauan, pasti ada jalan.
SEMANGAT...!!!

Wallahu Alam bi Showab









Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...